Capaian Setelah Merger, DAMRI bersama PIK 2 Flag Off Bus JR Connexion Tujuan Stasiun MRT Blok M

Posted by: sekper | 21/11/2023 | Kategori: News | 148 kali dibaca | Rating: 100

Jakarta, 26 Oktober 2023 – DAMRI mendukung penyediaan moda transportasi umum di wilayah Pantai Indah Kapuk 2 melalui kolaborasi dengan Agung Sedayu Group dan PT Indah Kapuk Dua Tbk. Sebagai tanda komitmen bersama, DAMRI melakukan Flag Off Ceremony Layanan Transportasi Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) pada Rabu (25/10/2023) di Area Terminal PIK 2, Kabupaten Tangerang.

Acara turut dihadiri oleh Direktur Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Tatan Rustandi beserta jajaran manajemen, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah beserta jajaran manajemen, Direktur Estate Management Agung Sedayu Group Restu Mahesa beserta jajaran manajemen, dan tamu undangan stakeholder lainnya.

Dalam sambutan, Direktur Angkutan BPTJ Kemenhub Tatan Rustandi menyampaikan bahwa ini merupakan langkah strategis yang diusulkan DAMRI untuk mengadakan rute JR Connexion dari PIK 2 – Stasiun MRT Blok M.

“Penyediaan moda transportasi umum yang terintegrasi tentu sangat kami dukung kesuksesannya. Karena konsep ini membantu program pemerintah dalam mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” katanya.

Adapun, diharapkan penyediaan JR Connexion ini dapat mendorong pemanfaatan moda transportasi umum untuk mobilisasi. Dengan kemudahan yang ditawarkan melalui konektivitas antarmoda, dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan masyarakat dengan baik.

Direktur Estate Management Agung Sedayu Group Restu Mahesa pun berkesempatan menyampaikan bahwa kehadiran JR Connexion sudah dinanti masyarakat di PIK 2. “Kami yakin dengan DAMRI semua ini bisa terlayani dengan baik menyusul kepada yang sekarang shuttle di PIK 2 yang telah beroperasi melayani kawasan PIK 2,” ungkapnya.

DAMRI berkomitmen untuk mengembangkan layanan angkutan penumpang yang aman dan nyaman di kawasan PIK 2 melalui jalinan sinergi. “Kami membutuhkan dukungan manajemen PIK 2 dan para stakeholder terhadap layanan kami untuk dapat terus berkembang,” ucap Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah dalam kesempatannya.

“Ini karena kami berharap hari ini bukan hanya sekedar launching tapi ini awal dari berkembangnya transportasi yang terkonektivitas dan terintegrasi antara kawasan PIK dengan DKI Jakarta,” lanjut Dadan.

Setelah diadakannya flag off ceremony JR Connexion, DAMRI akan memulai masa uji coba operasional untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Selama masa uji coba, DAMRI mengaktifkan trayek Tokyo Hub PIK 2 – Stasiun MRT Blok M via Tokyo Hub PIK 2 – Stasiun MRT Blok M via Halte Fresh Market – Tol Sedyatmo – Tol Dalam Kota Cawang Grogol – Exit Semanggi – Jl. Gatot Subroto – Jl. Jenderal Sudirman – FX Sudirman (Drop Off Point) – Bundaran Senayan - Jl. Sisingamangaraja – Jl. Panglima Polim.

Meski baru berumur belia, 4 (empat) bulan pasca merger DAMRI sudah menunjukkan pencapaian positif dalam memperluas jangkauan pelayanan di wilayah Jabodetabek. Kini, DAMRI secara bertahap menjajaki kawasan pemukiman di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) dengan layanan JR Connexion.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Peluang Karir di DAMRI by: Sesper | 09 January 2020


POST TERBARU

Bus Listrik DAMRI di Bandung Resmi Beroperasi by: sekper | 27 November 2023

DAMRI Resmi Launching Rute Manado - Poso by: sekper | 21 November 2023