Image-Description
DAMRI Layani 900 Pemudik pada Mudik Gratis Lintas Khatulisti...

Jakarta, 5 April 2024 - DAMRI berangkatkan 900 pemudik dari wilayah Kalimantan Barat pada 5 April 2024 di Lapangan Jananuraga, Pontianak, Kalimatan Barat.

Mudik Gratis Khatulistiwa 2024 ini merupakan program sinergi DAMRI dengan Polda Kalimantan Barat, Dishub Provinsi Kalimantan Barat, dan Jasa Raharja. Kuota peserta mudik dibuka secara gratis untuk 1.700 orang.

Turut hadir Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat Y. Anthony Rawing, General Manager DAMRI Cabang Pontianak Rahmat Santoso, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Barat Wisnu Wardana, beserta para stakeholder lainnya pada acara pelepasan peserta Mudik Gratis Lintas Khatulistiwa 2024.

Sebanyak 32 armada DAMRI diberangkatkan dari Lapangan Januraga Polda Kalbar menuju 12 rute pemudik. Tercatat sebanyak 900 pemudik yang mengikuti dan mendaftarkan diri pada program mudik gratis ini yang dibuka sejak tanggal 3 - 4 April 2024. 

Rute yang tersedia pada mudik kali ini adalah keberangkatan Pontianak menuju Putussibau, Sintang, Nanga Pinoh, Sekadau, Sanggau, Ketapang, Sukadana, Sambas, Singkawang, Bengkayang, Ngabang, dan Mempawah.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya Mudik Gratis, "Kami mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polda Kalbar, Dishub Provinsi Kalimantan Barat, dan Jasa Raharja yang telah bersinergi dalam mewujudkan Mudik Gratis Lintas Khatulistiwa 2024 terwujud. Dengan demikian, masyarakat dapat terbantu untuk mudik dengan aman dan nyaman."

"Kami sebagai penyedia moda transportasi darat berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu alternatif solusi dalam mengurai kepadatan arus mudik di wilayah Kalimantan Barat serta mengurangi angka terjadinya kecelakaan lalu lintas saat mudik berlangsung," lanjut Pohan.

Sebagai informasi tambahan, DAMRI telah menjadi operator penyedia layanan mudik jalur darat dengan keberangkatan dari beberapa kota di Indonesia.