Image-Description
DAMRI Perkuat Layanan KSPN di Nusa Tenggara Barat

Jakarta, 28 Juni 2024 - DAMRI memiliki Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang melayani sejumlah rute di Nusa Tenggara Barat, terutama daerah Mataram. Layanan ini beroperasi setiap hari yang dapat menghubungkan masyarakat ke tempat pariwisata lokal.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R.M Pohan mengatakan bahwa ini sebagai bentuk Upaya DAMRI mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi lokal, serta sosial-budaya dan daya dukung lingkungan hidup. 

“Wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat, terutama daerah Mataram dapat memilih layanan Angkutan KSPN DAMRI dengan sejumlah opsi rute perjalanan yang diinginkan. DAMRI secara konsisten akan terus mengembangkan jaringan angkutan untuk konektivitas menuju wilayah KSPN,” jelas Pohan. 

Berikut detail rute perjalanan DAMRI:

Berikut detail rute perjalanan DAMRI:
1.    Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) – Pelabuhan Bangsal
Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid tersedia pukul 06.00 s.d 22.00 WITA atau menyesuaikan kedatangan pesawat. Sedangkan dari Pelabuhan Bangsal tersedia pukul 04.00, 06.00, 07.00, 12.00, 13.00, dan 14.00 WITA. 
Tarif sebesar Rp17.700,-

2.    Terminal Mandalika – Pantai Bangko-Bangko
Keberangkatan dari Terminal Mandalika tersedia pukul 07.00, 08.00, dan 13.30 WITA. Sedangkan dari Pantai Bangko-Bangko tersedia pukul 09.30, 12.00, dan 15.00 WITA. 
Tarif sebesar Rp16.200,-

3.    Terminal Mandalika – Pantai Selong Belanak
Keberangkatan dari Terminal Mandalika tersedia pukul 08.00, 09.00, dan 14.00 WITA. Sedangkan keberangkatan dari Pantai Selong Belanak tersedia pukul 11.00, 12.00, dan 17.00 WITA. 
Tarif sebesar Rp10.700,-

4.    Terminal Pancor – Sembalun
Keberangkatan dari Terminal Pancor tersedia pukul 08.30, 09.30, dan 11.30 WITA. Sedangkan dari Sembalun tersedia pukul 10.00, 13.00, dan 14.00 WITA. 
Tarif sebesar Rp11.100,-

Untuk menikmati layanan KSPN DAMRI, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui DAMRI Apps. Kemudian, untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.

“Hadirnya layanan KSPN tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengembangan bisnis DAMRI untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat, membangun konektivitas antar moda dan mendukung peningkatan kawasan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.” tutup Pohan.