Image-Description
DAMRI Sediakan Layanan Hubungkan Rute Stasiun Tegalluar - Po...

Jakarta, 22 September 2023 - Uji coba Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) untuk masyarakat umum tengah berlangsung sejak 18 – 30 September 2023 mendatang, dengan kuota sebanyak 500 seat untuk 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP).

Hadirnya KCJB ini diharapkan dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, DAMRI turut mendukung transformasi tersebut dengan menyediakan rute Stasiun Tegalluar – Stasiun Gedebage – Pool DAMRI Gedebage.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M. Pohan mengatakan bahwa hadirnya rute tersebut merupakan hasil kerjasama Perum DAMRI dengan PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) dalam menyediakan shuttle bus berjenis HiAce dan bus medium bagi para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Api Tegalluar dan Pool DAMRI Gedebage.

Berikut rute-rute yang dilalui oleh shuttle bus DAMRI:

Stasiun Tegalluar, rute yang dilalui adalah Stasiun Tegalluar – Stadion Gelora Bandung Lautan Api – Masjid Apung – Summarecon Mall Bandung – Stasiun Gedebage – Lotte Mart Soekarno Hatta Bandung – Jalan Soekarno Hatta – Pool DAMRI Gedebage. Sedangkan rute yang dilalui dari Pool DAMRI Gedebage, yaitu dari Pool DAMRI Gedebage – Stasiun Gedebage – Summarecon Mall Bandung – Masjid Apung – Stadion Gelora Bandung Lautan Api – Stasiun Tegalluar.

Pohan menambahkan, selama masa uji coba KCJB, layanan dari Stasiun Halim – Stasiun Tegalluar maupun sebaliknya beroperasi pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Untuk layanan DAMRI sendiri jadwal operasional menyesuaikan dengan kedatangan Kereta Cepat tersebut. DAMRI tidak mengenakan tarif pada layanan tersebut.

“Selain shuttle bus, DAMRI juga ke depannya akan menyediakan rute Alun-Alun Bandung – Situ Ciburuy (Via Cimahi),” tambah Pohan.

Penyediaan shuttle bus ini merupakan hasil kolaborasi DAMRI bersama KCIC dan KAI dalam rangka 
peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat 
transportasi publik. DAMRI berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan 
bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui Informasi selengkapnya terkait layanan DAMRI dalam 
mendukung pengembangan moda transportasi KCIC, pelanggan dapat menghubungi email 
cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun 
Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.