Image-Description
Dorong Pemulihan Kualitas Udara, DAMRI Tanam Lebih dari 2 Ri...

Jakarta, 11 Oktober 2023 – DAMRI berpartisipasi dalam aksi penanaman pohon Mangrove sebanyak 2750 buah bersama PT Transportasi Jakarta yang dilakukan di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta Welfizon Yuza, Direktur Teknik dan Fasilitas Perum DAMRI Arifin, serta operator dan mitra lainnya dari PT. Transportasi Jakarta.

Plt. Corporate Secretary Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa partisipasi aktif DAMRI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dapat berkontribusi pada penyerapan 90 ton CO2 per 20 tahun. “DAMRI berupaya konsisten dalam mendukung kegiatan peduli lingkungan. Menjadi komitmen DAMRI untuk memperkuat perlindungan terhadap kelestarian lingkungan,” katanya.

“Adanya penanaman Mangrove dapat membantu pengendalian kualitas udara, terutama di Jakarta. Ini karena diketahui Mangrove memiliki kemampuan untuk menyimpan karbon yang dapat mengatasi polusi udara yang akhir-akhir ini mengancam kualitas lingkungan di Jakarta dan turut menjaga kelestarian alam di kawasan perkotaan melalui revitalisasi hutan mangrove,” lanjut Pohan.

Dengan demikian, pelestarian Mangrove perlu dijaga dan pelihara dengan cara melakukan revitalisasi. Melalui aksi penanaman ini diharapkan dapat mengembalikan keseimbangan iklim dan mengurangi emisi karbon serta carbon offset yang berlandaskan Intruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

“DAMRI mendukung penuh kegiatan yang sejalan dengan Visi dan Misi dalam menciptakan perusahaan yang berwawasan lingkungan serta mendukung program Pemerintah Indonesia menuju Net Zero Emission 2050,” tutup Pohan.

Diketahui, pada 2022 DAMRI telah berpartisipasi dalam penanaman 1300 pohon keras yang tersebar di wilayah kerja Perum DAMRI se Jabodetabek.